`

`

Senin, 28 September 2009

BERBAGILAH DENGAN MEREKA


Apa yg kita miliki dan dapat kita bagikan pada mereka, orang-orang yang ada disamping dan disekeliling kita, atau komunitas yang saat ini jadi rumah kedua bagi kita, dan bahkan mungkin beberapa kelompok orang yang butuh ulurn tangan, tanpa mengharapkan pamrih? Barangkali bisa kita inventrisasi beberapa entitas yang kemudian bisa jadi obyek amal bagi kita. Mumpung masih ada banyak hal yang kita miliki dan bisa bermanfaat bagi orang lain. Untuk memulai memang lebih sulit dibandingkan sesuatu yang biasa kita lakukan, tetapi justru itu yang membuat kita harus mengatakan “BISA” untuk memulainya.

Apakah yang kita miliki bolpoint, sepeda, atau sepatu roda? Apakah dalam rumah kita ada sesuatu yang bisa dinikmati? Apakah kita mempunyai cerita lucu, mesin ketik atau mungkin tulisan yang orang lain sangat merasa senang membacanya?

Pikirkan dengan sungguh-sungguh; berapa waktu yang telah kita habiskan untuk berkarya untuk sejarah dan umat, walau bukan kita yang telah melahirkan kesuksesan tetapi minimal kita andil dalam membantu hingga akhirnya kesuksesan itu diraih. Tanam dan karyakan semua sikap positif untuk membahagiakan orang lain, dari sekarang, hingga akhirnya kamu melihat dan meninggalkan jejak-jejak itu dengan tersenyum dan bahagia.

0 komentar:

Posting Komentar

Semangat menulis akan secara perlahan mengganti kebiasaan yang sia-sia menjadi lebih produktif. Mengisi banyak kekosongan dengan aliran ide-ide dan cerita-cerita yang membelajarkan. Dan akan banyak peristiwa yang bisa ditulis disini. Semoga kemudian mengantarkan kita menjadi manusia yang bermanfaat. Amin