`

`

Sabtu, 24 Oktober 2009

KUBERIKAN SEKUNTUM BUNGA


Aku sedang menjalajahi sebuah pulau impian
Menjelajahi dengan segala kekuatanku
Ku lewati pegunungan, kususuri lembah, ku arungi samudera
dan nyawa taruhannya..

Aku hanyalah pengembara
berbekal tas ransel hitam dipunggungku
entah apa gunanya tas ini terus ku izinkan mengikutiku
dia berkata ingin memberikan yang terbaik bagiku

Ku ingat kembali
perbekalan yang ku bawa dengan tasku
hanya ada satu buku yang berisi segala senjata yang kubutuhkan..
demi asa ku meraih impianku

Halilintar menggempur
Badai mengantam dadaku
ku pegangi tongkatku
tongkat peninggalan perguruan di zaman itu

aku sering terkapar
menjadi korban peperangan dalam diriku
menghantam kepalaku, melumpuhkan segala kekuatanku
hingga akhirnya tak berdaya dan tak berharga

Aku dibuat tak berdaya dalam kegelapan
aku mendengar ada suara yang memuji satu kebesaran
tapi tak jelas dimana ia berasal
awalnya menggema dan akhirnya hilang

kemana buku dan tongkat itu?
masih ku pegangi dan ku pakai
tapi aku tak tahu bagaimana menggunakannya
aku lupa semua yang pernah diberitahukan kepadaku

Aku bertekad sampai di ujung pengembaraanku
walau halilintar, badai, dan semua menghalangiku
aku tetap melaju dan menerobosi jalanku
aku yakin ikhtiarku akan berbuah nantinya

Dalam rasa yang bercampur
ada suara yang berbisik "kamu sebentar lagi sampai"
ini yang membuat jalanku semakin tegak
semangatku tumbuh dan melupakan segala hambatan saat ini

Terus saja berjalan begitu kataku
aku ingin meyakinkan diriku tentang kemampuanku
aku ingin ada dan mengangkat bendera di ujung sana
dengan senyum bahagiaku dan dia disana

Aku ingin memberikan sekuntum bunga
bunga yang kupetik dibukit yang telah kulewati
bunga yang sangat harum
dan bertuliskan terima kasih sobatku

ku rengkuh ia
ku ekspresikan kebahagiaanku
ku takut kehilangannya
dan ku ingin bersama selamanya

0 komentar:

Posting Komentar

Semangat menulis akan secara perlahan mengganti kebiasaan yang sia-sia menjadi lebih produktif. Mengisi banyak kekosongan dengan aliran ide-ide dan cerita-cerita yang membelajarkan. Dan akan banyak peristiwa yang bisa ditulis disini. Semoga kemudian mengantarkan kita menjadi manusia yang bermanfaat. Amin