`

`

Jumat, 16 Oktober 2009

MASIH ADA SETETES HARAPAN DIRUMAHKU


Perjalanan Wonogiri begitu melelahkan, walau banyak cerita dan kisah, tapi fisikku K.O, ku tak sanggup melanjutkan perjalanan ke kota ku, ku singgah disini-tempat setiap sejarah di lukiskan, segala kenangan ditinggalkan, di rumah kui..

Ku hampiri rumahku, rumah yang kutinggalkan setahun yang lalu itu, rumah yang kutinggalkan demi melanjutkan pengembaraan dan menyelasaikan sebuah tugas dari perguruan yang telah melahirkanku..
Dari jauh sinarmu terangi jalanku, ku percepat jalanku, ku rindu padamu wahai rumahku..
Aku rindu pada nuansa yang biasa kau ciptakan,..sampai didepanmu ku tatap kau dengan beribu kisah yang telah ku lalui disini..

Disini aku belajar menulis dan membaca, bergaul dan bersosialisasi,.
Disini pula ku buka mata ku tuk melihat kehidupanku yang sesungguhnya, aku keluar dari hegemoni yang membunuh kebebasanku, kebebasan tuk memilih, kebebasan tuk meraih cita-cita..karena aku juga sadar denganmu citaku dihantarkan..

Ku buka pintu rumahku dengan ucapan "Assalamu'alaykum"
Cerah, ceria, kebahagiaan ku raih disini..
tapi tak lengkap, kurasa ada yang tak lengkap disini, aku tersadar bahwa banyak hal yang hilang disini, aku kurang tahu pasti, apakah terkubur atau mungkiin hilang ditelan euforia..

Buku-buku masih tersusun rapi ditempatnya, waktu-waktu produktif mungkin kabur mencari nuansa indah ditempat lain..
Aku bukan pejuang di zaman ini, artinya kalian lah pejuang hari ini, kalian yang akan merekayasa semua ini..memformulasinya menjadi rumah peradaban..aku yakin disini masih ada setetes harapan untuk melaju lebih kencang, mengejar arus yang begitu derasnya...

Rumah ini, harus tetap dengan cahayanya, harus tetap kokoh dengan traidsinya; tradisi ke-ilmuan dan keislaman, tradisi yang dengannya semua pemimpin lahir dari rumah ini..rumah kita..rumah yang indah..

0 komentar:

Posting Komentar

Semangat menulis akan secara perlahan mengganti kebiasaan yang sia-sia menjadi lebih produktif. Mengisi banyak kekosongan dengan aliran ide-ide dan cerita-cerita yang membelajarkan. Dan akan banyak peristiwa yang bisa ditulis disini. Semoga kemudian mengantarkan kita menjadi manusia yang bermanfaat. Amin