`

`

Jumat, 19 April 2013

CELOTEH KERTAS BERNAMA UJIAN NASIONAL

Munif Chatib

Sudah hampir 10 tahun aku hanya sebuah kertas
Dan 2013 ini aku masih sebuah kertas
Namun mungkin aku kertas yang paling banyak dosa
Bayangkan aku ini ...
Membuat Pak Presiden bingung ...
Membuat Pak Menteri malu ...
Membuat jutaan guru kehilangan arah ...
Membuat jutaan siswa stres ...
Membuat jutaan orangtua panik ...

Aku sendiri bingung..
Mengapa aku ini masih ada?
Kalau boleh aku memilih, hentikan saja aku
Akan menyelesaikan jutaan masalah

Aku sendiri heran ...
Mengapa aku ini masih ada?
Padahal kalau kau buka dadaku
Aku hanya barisan soal tebak-tebakan
Dan mestinya aku berjaya di masa Romawi dan Yunani
Bukan pada abad satelit ini.

Aku kertas ujian nasional ...
Masih merasa bingung dan heran
Kalau boleh memilih ...
Aku ingin berhenti dan mengakhiri eksistensiku di tahun ini
Aku ingin mengucapkan selamat tinggal
Pada orang-orang yang menuhankan tes
Aku tak mau buat dosa lagi tahun 2014 ...


0 komentar:

Posting Komentar

Semangat menulis akan secara perlahan mengganti kebiasaan yang sia-sia menjadi lebih produktif. Mengisi banyak kekosongan dengan aliran ide-ide dan cerita-cerita yang membelajarkan. Dan akan banyak peristiwa yang bisa ditulis disini. Semoga kemudian mengantarkan kita menjadi manusia yang bermanfaat. Amin