`

`

Kamis, 31 Desember 2015

PKS DAN PARA NAHKODA BARU


MUSDA 4 PKS kemarin, tidak jauh beda muatan pelaksanaannya dengan MUSDA PKS di daerah-daerah lain. MUSDA PKS hanya tinggal mengokohkan pengurus karena proses pemilihannya sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Adakah yang aneh?pasti ada yang menganggap aneh karena hening tanpa hiruk pikuk dan kebisingan kepentingan para calon ketua yang umum terjadi diluar sana.

Itulah PKS, mungkin wajar disebut sebagai partai aneh yang mampu meredam kepentingan politik pribadi demi kebaikan bersama. Terus terang figur ketua bertebaran diinternal PKS tetapi jika hasil pemilihan dan keputusan petinggi partai dijatuhkan pada salah satu figur, tak ada lagi reaksi penolakan, yang ada adalah menerima dan mendukung.

Keanehan lain sering kali mewarnai proses transisi kepemimpinan di PKS. Ditempat lain kita sering melihat para figur pemimpin berebut mencalonkan diri dan melakukan segala cara untuk menjadi pemimpin di sebuah partai. Di PKS kita sering melihat derai air mata mengiringi penyematan sebuah amanah dipundak kader. Kader PKS begitu memahami beratnya sebuah amanah, dan kader PKS memahami betapa amanah itu berat hisabnya diakhirat.

Tetapi bagi kader PKS tidak pernah ada titik balik, amanah juga harus dipandang sebagai luasnya kesempatan untuk beramal, amanah harus dipandang sebagai jalan mencapai kemuliaan. Sehingga memantaskan diri sebagai orang yang berhak menerima sebuah amanah adalah keniscayaan, berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah itu kemudian menjadi jalan yang mengantarkan kita menuju surga Allah.

Wahai para nahkoda baru, amanah ini sudah disematkan, Allah pasti punya cara mentarbiyah hamba-Nya, dan inilah salah satunya. Selanjutnya tentu harus dimaknai sebagai proses diserahkannya lembaran baru; bagi diri, bagi keluarga, bagi kebersamaan kita di partai. Saatnya kemudian lembaran baru ini dilukiskan kesuksesan-kesuksesan bagi partai ini, bagi dakwah kita, dan bagi kemuliaan kita dunia dan akhirat. Semoga Allah selalu membimbing kita dalam kebenaran. AMIN

0 komentar:

Posting Komentar

Semangat menulis akan secara perlahan mengganti kebiasaan yang sia-sia menjadi lebih produktif. Mengisi banyak kekosongan dengan aliran ide-ide dan cerita-cerita yang membelajarkan. Dan akan banyak peristiwa yang bisa ditulis disini. Semoga kemudian mengantarkan kita menjadi manusia yang bermanfaat. Amin