`

`

Jumat, 25 Desember 2015

PKS BELUM JATUHKAN PILIHAN. TIM CAKADA PKS : HBY DAN MULYADIN PUNYA PELUANG YANG SAMA*

Ketua Tim Komunikasi Cakada PKS-Abdullah,S.Kel

Hiruk Pikuk seputar dukungan partai politik terhadap calon bupati dan wakil bupati makin hari makin menghangat. Namun Isu-isu tentang pasangan calon belum kelar sampai saat ini. Ditengah kondisi itu pemberitaan media ikut memanaskan suasana politik yang terjadi di Bumi Nggahi Rawi Pahu akhir-akhir ini.

PKS yang memiliki 3 kursi di DPRD Kabupaten Dompu juga belum menentukan sikap akhir karena masih dalam penggodokan. Pada pertemuan kader PKS Kabupaten Dompu Tim Komunikasi Calon Kepala Daerah (Tim Cakada) PKS Dompu menegaskan bahwa PKS masih dalam proses menggodok 2 bakal Calon Bupati Dompu yaitu H.Bambang M.Yasin dan H.Mulyadin H.A.Gani.

Tim yang dibentuk untuk melakukan komunikasi dengan sejumlah calon bupati dompu menegaskan bahwa keduanya memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan dukungan dari PKS. Artinya H.Bambang M.Yasin sebagai incumbent dan H.Mulyadin H.A.Gani dengan slogan Bangga Bangun Desa memiliki peluang yang sama mendapatkan dukungan dari PKS.

Tugas Tim Cakada Dompu hanya menyerahkan nama bakal calon Bupati dan selanjutnya kemudian menjadi kewenangan DPW dan DPP untuk menentukan siapa yang layak didukung oleh PKS. Finalisasi penentuan Bakal Calon dukungan PKS di DPW dan DPP adalah proses yang diberlakukan PKS kepada seluruh Daerah yang akan melakukan Pilkada. Keputusan yang mengikat seluruh kader dan struktur ini adalah bentuk satu sikap PKS sebagai partai yang menjunjung tinggi proses dan keputusan musyawarah yang berlaku di internal PKS. 

Penjelasan yang dilakukan oleh Tim Cakada ini sekaligus menepis rumor yang berkembang bahwa PKS telah menjatuhkan pilihan kepada salah satu calon.

Dan selama beberapa waktu kedepan Tim Cakada menunggu keputusan final dari DPW dan DPP sebagai referensi dalam melakukan proses selanjutnya. Semoga keputusan DPW dan DPP nanti menjadi bagian dari sikap terbaik PKS dalam mengambil bagian untuk membangun Dompu Nggahi Rawi Pahu.

*Tulisan ini saya buat ketika simpang siur berita keberpihakan PKS terhadap satu calon Bupati Dompu, padahal proses penjaringan mendapatkan dua orang calon bupati. Dompu, 17 Mei 2015.

0 komentar:

Posting Komentar

Semangat menulis akan secara perlahan mengganti kebiasaan yang sia-sia menjadi lebih produktif. Mengisi banyak kekosongan dengan aliran ide-ide dan cerita-cerita yang membelajarkan. Dan akan banyak peristiwa yang bisa ditulis disini. Semoga kemudian mengantarkan kita menjadi manusia yang bermanfaat. Amin