`

`

Jumat, 25 Desember 2015

MESIN PKS SIAP MENANGKAN H.MULYADIN,SH.,MH*

Nasaruddin,SH-Ketua Tim Internal PKS

Menyusul sikap PKS mendukung H.Mulyadin,SH.,MH sebagai figur yang digadang-gadang menjadi bakal calon bupati yang akan memimpin Kabupaten Dompu periode 2015-2020 membuat partai yang berlambang padi dan dua bulan sabit ini secara cepat menyusun sejumlah agenda pemenangan, setelah itu langsung melaksanakan konsolidasi internal.

Beberapa hari setelah keputusan mendukung putra asli Potu ini, PKS langsung menyusun agenda pemenangan. Rangkaian agenda pemenangan yang dilakukan adalah konsolidasi ditingkat DPD, konsolidasi seluruh kader PKS se-Kabupaten Dompu, dan konsolidasi dengan semua DPC se-Kabupaten Dompu dalam rangka sosialisasi dukungan dan program pemenangan yang akan mengantarkan H.Mulyadin menuju kursi EA 1.

Dalam kesempatan konsolidasi berjenjang ini dijelaskan tentang langkah-langkah, mekanisme serta indiator pemimpin yang diusung oleh PKS. Beberapa indikator itu adalah kapabilitas, elektabilitas, dan kedekatan visi dan misi dengan PKS.

Kemudian dalam rangka membangun persepsi yang sama tentang arah dukungan dan program pemenangan, Tim Pemenangan internal PKS telah menyusun program pemenangan yang mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh PKS yang dimulai dengan Jaulah dan konsolidasi ke semua DPC PKS se-Kabupaten Dompu. PKS menginginkan potensi yang dimiliki oleh PKS mengetahui arah dukungan partai yang mengantarkan tiga kader terbaiknya menjadi anggota legislatif Kabupaten Dompu.

Dalam jaulah dan konsolidasi yang digelar selama 8 hari di 8 kecamatan ini Ketua Tim internal PKS, Nasaruddin,SH menyampaikan profil H.Mulyadin, sehingga struktur DPC PKS mengetahui dengan benar kualitas calon yang dipilih oleh PKS.

“PKS menjatuhkan pilihan terhadap Mulyadin bukan asal pilih, tetapi sudah melewati pengkajian dan analisa terhadap visi dan misi, serta program prioritas, sehingga dari informasi tersebut Tim meyakini bahwa Pak Mulyadin adalah figur yang dibutuhkan oleh Dompu saat ini. Selain itu Tim juga menguji elektabilitas calon baik secara internal maupun lembaga menyimpulkan dari hasil survey dari Universitas Mataram, sehingga diyakini Pak Mul memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada Desember nanti. Dan yang tidak kalah pentingnya bahwa Pak Mulyadin memiliki kedekatan visi dan misi dengan PKS baik dalam konteks individu, membangun keluarga, dan memperjuangkan keadilan dan kesehahteraan masyarakat”. Imbuh ketua Tim yang sekaligus merupakan Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Dompu.

Pada kesempatan mendatangi DPC-DPC ini Ketua Tim pemenangan menegaskan pula bahwa jaulah dan konsolidasi ini dimulai dari konsolidasi dengan seluruh DPC yang ada.

“DPC adalah ujung tombak PKS di tingkat kecamatan, sehingga sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk mensosialisasikan arah dukungan PKS. Dan selanjutnya saya sebagai ketua Tim Pemenangan internal bisa memastikan bahwa semua mesin yang dimiliki oleh PKS siap bekerja memenangkan H.Mulyadin,SH.,MH untuk menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Dompu ini”. Imbuhnya sekaligus menutup acara Konsolidasi dengan do’a berbuka puasa.

*Tulisan ini saya dibuat menyusul keputusan PKS mendukung H.Mulyadin,SH.,MH sebagai calon Bupati Dompu 2016-2021. Dompu, 7 Juli 2015.

0 komentar:

Posting Komentar

Semangat menulis akan secara perlahan mengganti kebiasaan yang sia-sia menjadi lebih produktif. Mengisi banyak kekosongan dengan aliran ide-ide dan cerita-cerita yang membelajarkan. Dan akan banyak peristiwa yang bisa ditulis disini. Semoga kemudian mengantarkan kita menjadi manusia yang bermanfaat. Amin