`

`

Rabu, 16 November 2011

INGINKU (Catatan Usia)


Tak terasa waktu ini berputar
Seperti samudera perjalanan
Mengaliri semua kisah yang pernah ku jejaki
Tak ada sisa tetapi ada harapan

Aku sempat menghentikan malam
Ku ingin ia memutar segala perjalanan gelap itu
Pernah juga tercengang dengan siang
Ketika ku begitu tersayat dengan jejak hitamku

Semua pernah hadir menjadi hantu malam itu
Ketika menyerbu dalam seragam hitam yang menakutkan
Aku takut..
Takut tidak lagi disinari cahaya

Saat itu ketika ruangan ini menjadi polisi tidur
Tak pernah bersuara dan menyahut
Hanya tiba-tiba membuat orang merinding
Ketakutan pula aku dibuatnya

Jika saja di urai seluruh memori gelap ini
aku mungkin seperti melihat hantu
ketakutan dan lari
takut melihat wajah masa lalu ku

Apakah terus begini?

Tetapi aku tidak mungkin larut
Ini masa yang bisa jadi cambuk
Kemudian dia tersenyum dan memberi kebaikan
Pada masa depan..

Hari ini…
Aku tak bisa berkata apa
Tanggal ini terasa semakin dekat dengan akhirnya
Dan aku belum menjadi apa-apa

Aku ingin..
Lupa dengan segala rapot hitam ini
Membuka lembar baru penuh harap
Mengisinya dengan catatan emas

Aku ingin
Punya karya luar biasa yang bisa dibagi
Memberi inspirasi
dan memotivasi dunia

aku ingin..
jejak ini sempurna dengan pilihan ini
membangun rumah peradaban
dan aku pelaku sekaligus sutradaranya

aku ingin..
sukses ini nyata
bukan hayal
tetapi fakta

Aku ingin..
Menjadi bagian dari barisan mereka
Aku berbekal obsesi
Ada harap meraih itu dengan ikhtiar mulai saat ini

Aku ingin..
Aku ingin…
Aku ingin…
Semua ini barokah..

Aku ingin semua ini dingini
Dengan keinginan yang ku ingini
Atau inginnya yang sama menjadi keinginan
Sehingga obsesi itu berangkat dari keinginan

Semoga ingin ini adalah ingin-NYA
Dan aku ikhlas dengan apapun yang di ingin-NYA
Dan perjalananku terbaik sesuai ingin-NYA
Dan barokah dalam ridho yang diingini-NYA

Amiin,..

3 komentar:

Semangat menulis akan secara perlahan mengganti kebiasaan yang sia-sia menjadi lebih produktif. Mengisi banyak kekosongan dengan aliran ide-ide dan cerita-cerita yang membelajarkan. Dan akan banyak peristiwa yang bisa ditulis disini. Semoga kemudian mengantarkan kita menjadi manusia yang bermanfaat. Amin