`

`

Senin, 23 Desember 2013

SELAMAT HARI IBU, BUNDA..



Tanggal 22 Desember kemarin suasananya agak tersentuh ketika semua sahabat mengucapkan "Selamat Hari Ibu". Aku jadinya ikut diajak untuk berfikir tentang cara mengekspresikan ucapan selamat pada ibu, sementara Bundaku sedang perjalanan jauh membawa perbekalan yang selama ini beliau ikhtiarkan. Tapi kan ucapan ini bukan fisik sebenarnya tetapi tentang bakti kita kepada bunda kita. Ya jika beliau sudah meninggal kita bisa menyampaikannya lewat lantunan do'a kita. Semoga kebahagian yang tengah kita rasakan saat ini sampai pula padanya. Aku yakin sesuai dengan janji Allah bahwa anak yang sholeh merupakan investasi bagi orang tuanya. Semoga do'a-do'aku melapangkan kuburnya dan diberikan tempat terbaik oleh Allah SWT. yaitu syurga dengan kenikmatan yang tiada henti. Amin.

Ya mungkin hanya ini..


Ribuan kilo jalan yang kau tempuh

Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki penuh darah penuh nanah
Seperti udara kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas...
Ibu
Ibu
Ingin kudekap dan menangis dipangkuanmu
Sampai aku tertidur bagai masa kecil dulu
Lalu do'a-do'a baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas...
Ibu
Ibu

(Iwan Fals)

*Dae Ova dan Dae Agus

0 komentar:

Posting Komentar

Semangat menulis akan secara perlahan mengganti kebiasaan yang sia-sia menjadi lebih produktif. Mengisi banyak kekosongan dengan aliran ide-ide dan cerita-cerita yang membelajarkan. Dan akan banyak peristiwa yang bisa ditulis disini. Semoga kemudian mengantarkan kita menjadi manusia yang bermanfaat. Amin