`

`

Kamis, 28 Januari 2010

KEBINGUNGANKU DIFASE INI

Aku bingung. Aku juga susah mendeskripsikan kebingunganku saat ini. Entah ada angin apa yang menerpaku begitu kencang, menerobos ruang terdalam perasaanku, aku akhirnya bingung. Aku sadar sebenarnya kebingungan ini tidak akan menyelesaikan masalah-masalahku, tidak bisa menjawab segala keresahanku tetapi titik manusiawi ini memelukku erat.

Aku bingung. Sampai aku harus lelah berfikir sebab apa yang membuatku harus bingung, “Latahaf wala tahzan innallaha ma’ana” doa ini selalu kulantunkan mencoba menepis bagian-bagian terkecil dari perasaan yang tak kunjung menemukan jawaban. Makanya aku menulis, aku menguraikan setiap kata yang menempel difikiran dan dinding hatiku-aku berharap ini salah satu usaha melepasnya satu demi satu.

Yahh, aku sadar kalau beberapa jam lagi aku harus ujian skripsi-satu fase kehidupan yang belum ku rasakan sebelumnya-fase yang mungkin saja akan menjadi yang pertama dan terakhir dalam hidupku.

Setelah ditelusuri, kebingunanku bukan semata karena aku mau ujian skripsi tetapi laptopku rusak karena kehujanan, kehujanan ketika aku harus menempuh perjalanan sidoarjo-malang ditempuh dalam dua jam perjalanan dan hujan deras, aku basah kuyup, tidak hanya itu-ransel hitam-sahabat perjuanganku basah beserta isinya, yang membuatku harus bingung adalah data-data skripsiku, file skripsi, file presentasinya ada disana, aku seolah tumpul karena senjataku tak ada.

Aku sekarang dilokasi training Pelajar Islam Indonesia, sejumlah instruktur yang ada tidak mampu menjawab kebingunganku, ya jelas saja yang punya skripsi dan penelitian adalah aku.

Aku bingung harus menulis apa untuk mengekspresikan kebingunganku, yang jelas dimata Dosen Penguji aku harus sempurna, tak ada alasan untuk apapun kekurangan. Seperti apapun aku harus berikhtiar untuk menjadi sempurna dimata mereka nanti.
Ya Allah aku yakin ada keajaiban-Mu disini, aku yakin semua ada rencana-Mu dibalik semuanya..
Aku akan berikhtiar semampuku sebelum aku menyerahkan semua kepada-Mu..
Dan kawan-kawanku,..
Doakan aku sukses melewati fase ini,..
Tak ada alasan tentang apapun pilihan yang mungkin bisa menjadi penghambat ujianku nanti,..
Kita sedang berada dimedan mulia, aku yakin doa kalian akan makbul,..
Tetap semangat,..
Doain perjalananku menuju meja sidang ujian skripsi bisa sukses,..
Amiin,..

0 komentar:

Posting Komentar

Semangat menulis akan secara perlahan mengganti kebiasaan yang sia-sia menjadi lebih produktif. Mengisi banyak kekosongan dengan aliran ide-ide dan cerita-cerita yang membelajarkan. Dan akan banyak peristiwa yang bisa ditulis disini. Semoga kemudian mengantarkan kita menjadi manusia yang bermanfaat. Amin