`

`

Jumat, 10 Juni 2016

KELUARGA KECIL KITA


Keluarga kecil kita, sesuatu, ruang berkumpul yang mahal dari pada dunia dan isinya.

Keluarga kecil ini yang hampir saja buat nafasku habis terengah karena mencarinya. Dan diusia 28 tahun baruku menemukannya.

Usia 28 tahun, tuntas kesendirian, dan saat itu pula aku legal mendapat teman hidup, dan itu kemudian banyak orang mendo'akannya.

Usia itu. ternyata banyak orang bilang keluarga kecil kami tak lengkap. Karena istilah keluarga sering kali disebut jika ada bapak,ibu, dan anak.

Hampir setahun saya belum diberi amanah jadi ayah.

Dan setahun kemudian saya dipercaya mampu menjadi ayah. Anak saya lahir tepat 2 tahun usia menikah.

Baru itu banyak orang bilang sudah lengkap jadi keluarga.

Luar biasa. Karena berjuta rasa menyapa. Suka duka terasa.

Menjadi suami dan ayah dari istri dan anak, melengkapi banyak rasa yang sudah hinggap selama ini.

Keluarga kecil inilah tempat menitipkan banyak rasa. Dan mereka menyatu bersama suka dan duka.

Mereka senyum saat bahagia menyapa kita. Mereka ikut kalut saat badai menerpa. Itulah keluarga kecil yang sehidup semati bersama mengejar cita.

Kini hidup bertiga, berdiri diantara kerunyaman yang ada. Yang hadir silih berganti menandai hidup yang urung berhenti.

Ada beban dipundak. Mengajar dan menitipkan cinta pada mereka. Semoga itu yang melekat kuat, jadikan mereka tidak pernah kalah dengan kehidupan.

Semoga istri saya menjadi dia yang bagi saya sekarang dan selamanya bersama menabur cinta.

Semoga anak-anak saya menjadi jawaban dari setiap doa. Antarkan hidup mereka dalam diri yang sholeh.

Cukup itu jadi jembatan bahagia dunia dan nanti. Akhirat kekal yang selalu jadi hunia terakhir para manusia.

Semoga mampu menjaga mereka dari neraka yang tak satupun orang terlintas ingin kekal bersamanya.

Semoga Allah selalu tuntun kami hingga surga yang tak pernah hilang kenikmatannya.

Semga kita semua jadi keluarga penghuni surga nanti.

Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Semangat menulis akan secara perlahan mengganti kebiasaan yang sia-sia menjadi lebih produktif. Mengisi banyak kekosongan dengan aliran ide-ide dan cerita-cerita yang membelajarkan. Dan akan banyak peristiwa yang bisa ditulis disini. Semoga kemudian mengantarkan kita menjadi manusia yang bermanfaat. Amin