`

`

Senin, 09 November 2009

TETAP MAJU ATAU MENJADI PECUNDANG

Aku ingin bercerita tentang diriku..
diri yang selalu hampir roboh diterpa angin..
diri yang pondasi2nya hmpir brkarat.
diri yang menjadi yang terbaik dalam ketidakmungkinan..

aku selalu menyelami lautan diriku
tenggelam dalam sempitnya obsesiku
ku terkadang menghadirkan seluruh kekuatanku
ntah kuat atau tidak..

aku biasa gagap dalam dunia yang serba baru
menghijau seluruh mataku jika materi menghangatkanku
cepatlah bergegas untuk kembali
suara ku berharap akan kebesaran impian yang harus dicapai

aku goyah..
sering goyah..
bilamana semua menuntutku menguras sampai tetes keringat usahaku
terlebih lagi ketika ruang adaptasi itu mengekang

dalam diri, kuyakinkan..
ada senjata-senjata peninggalan generasi terbaik
yang masih ku pegang, ku ayunkan jika musuh menyergap
sampai ia mundur dan kabur tak berjejak

ruang dan waktu ini akan usai
sebentar lagi dan tak lama lagi akan menguji kebesaran hatimu
semua menadahkan tangan, semua meminta uluran kasih sayangmu
kasih sayang yang kemudian membahagiakan dan meyakinkan mereka atas eksistensimu

surutkah nyalimu??
memilih tetap maju, ataukah mundur dan menjadi pecundang?
atau masih berani mempertaruhkan seluruh apa yang kau punya?
dan mungkin bersembunyi dibalik ketidak mampuanmu menghadapi derasnya arus itu..

Aku ingin tetap maju, hingga barisan depan dan menjadi yang terdepan..
tentu bukan dalam mimpi..
tetapi dalam cerita yang kusutradarai dan ku lakoni alurnya
hingga aku menggoreskan ceritaku dalam sejarahku..

0 komentar:

Posting Komentar

Semangat menulis akan secara perlahan mengganti kebiasaan yang sia-sia menjadi lebih produktif. Mengisi banyak kekosongan dengan aliran ide-ide dan cerita-cerita yang membelajarkan. Dan akan banyak peristiwa yang bisa ditulis disini. Semoga kemudian mengantarkan kita menjadi manusia yang bermanfaat. Amin